Selasa, 12 April 2016

MARI MENANAM BUAH PERSIK




Beberapa gastronomis memperlakukan mendekati gigitan musim pertama ke persik: gelitik samar bulu pada bibir Anda, daging, lebih lembut dan lebih manis daripada yang Anda ingat, dan tetesan jus bawah dagu Anda, hangat, lengket, dan indah. Seperti pohon buah yang paling, triknya adalah untuk memulai dengan berbagai persik yang sesuai dengan iklim Anda. Persik akan tumbuh di USDA zona 4 sampai 8, mereka lakukan baik terutama di zona 6 dan 7. Karena sebagian besar varietas persik adalah self-subur, Anda dapat menanam satu pohon hanya pada satu waktu (‘JH Hale’ dan ‘Elberta’ adalah salah satu pengecualian).
Persik matang dari pertengahan Juli sampai pertengahan September. Jika Anda menanam lebih dari satu pohon, pastikan untuk memilih varietas dengan periode pematangan yang berbeda untuk memperpanjang  panen.

Memilih Varietas
Persik memiliki kebutuhan yang sangat spesifik untuk dormansi, dan pada waktu-waktu tertentu, bisa sangat rentan terhadap kerusakan embun beku. Sangat penting untuk memilih berbagai benar dan batang bawah untuk wilayah Anda. Dalam rangka untuk memecahkan dormansi dan mulai berbunga, pohon persik memerlukan sejumlah dingin jam di bawah 45 ° F selama musim dingin, sebagian besar membutuhkan antara 65 ° dan 95 ° F. Jika Anda memilih berbagai yang membutuhkan jam lebih sedikit dingin daripada daerah Anda menyediakan, Anda pohon persik bisa mulai mekar selama Januari atau Februari mencair. Sebuah snap dingin kemudian bisa merusak seluruh tanaman bunga Anda. Atau, jika Anda memilih berbagai yang membutuhkan jam lebih dingin daripada daerah Anda menyediakan, dormansi tidak akan pernah benar rusak, bunga mungkin muncul satu bulan pada satu cabang, satu bulan yang lain, tunas akan telanjang, dan tanaman Anda miskin.
Dingin dan Persik
Beberapa varietas yang lebih toleran dingin daripada yang lain. Kebanyakan pohon persik tidak akan mekar dan sering tidak dapat bertahan hidup pada suhu di bawah -10 ° F. Beberapa varietas seperti ‘Reliance’, ‘China Pearl’, dan ‘Intrepid’ mentolerir suhu serendah -20 ° F. pohon Peach juga rentan terhadap embun beku kerusakan tepat di dekat akhir dormansi. Sebuah snap dingin di awal musim semi dapat merusak kuncup bunga di pohon dengan sedikit semi tahan beku. Pohon di daerah dengan musim dingin cenderung mengembangkan tunas perlahan dan mekar cukup terlambat sehingga mereka tidak terganggu oleh salju musim semi. Tapi pohon di daerah dengan musim dingin ringan mengembangkan tunas cepat dan rentan terhadap awal musim semi beku. Jika Anda tinggal di daerah persik yang tumbuh baik (zona 5 sampai 8, dan terutama zona 6 dan 7), Anda dapat khawatir kurang tentang tahan dingin dan berfokus pada rasa ketika memilih suatu varietas.

Varietas Terbaik
Banyak petani tingkat persik midseason sebagai yang terbaik dalam rasa. Dari mereka, beberapa favorit adalah ‘Red Globe’, ‘Loring’, ‘Suncrest’, ‘Madison’, ‘JH Hale’, ‘Jefferson’, dan ‘Jerseyqueen’. Lain mengklaim bahwa Persik putih seperti ‘Nectar’ dan ‘Belle of Georgia adalah pilihan gourmet. Tradisionalis bersumpah dengan varietas lama seperti ‘Akhir Crawford’. Untuk pengalengan, baik melekat dan freestone memiliki kelebihan dan kelemahan mereka. Cling persik memiliki daging perusahaan yang tidak mudah memar dengan penanganan. Freestones memiliki daging lebih lembut dan mudah menghapus lubang. Anda juga dapat tumbuh nektarin, variasi genetik persik yang menghasilkan buah fuzzless. Nektarin tumbuh cara yang sama seperti buah persik, tetapi mereka lebih rentan terhadap busuk coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar