Rabu, 13 April 2016

MENANAM CHERY DI PERKARANGAN RUMAH



Pasti kita inginkan rumah yang indah dengan adanya banyak tanaman buah atau hias untuk penghijau rumah. Banyak usaha yang kita kerjakan, seperti bikin kebun di halaman rumah, dengan bunga – bunga, serta tanaman buah – buahan. Di sini ada satu tanaman yang unik, langka, serta cantik. Pastinya dapat juga berbuah, buahnya juga benar-benar enak untuk dimakan, yakni Cherry Beach. Tambah baik kita mengetahui dulu apakah itu cherry beach sebelum saat kita belajar menanam buah cherry beach untuk penghias pekarangan rumah.
Tanaman ini datang dari negara tetangga kita, negara Australia.
Tanaman ini tumbuh subur di iklim tropis serta sub – tropis. Beach Cherry pertama didatngkan oleh Dr. Muhammad Reza Tirtawinata di Indonesia pada th. 1996. Tanaman ini tergolong gampang dalam perawatan, serta kita cuma memercayakan pupuk kandang untuk sumber nutrisi dengan jumlah perbandingan komposisi 1 : 1 : 1 pada kombinasi pupuk kandang, canpuran sekam mentah, serta kombinasi tanah yang dipakai untuk bahan media tanamnnya. Bila kita inginkan tanaman tumbuh lebih subur, kita bisa memakai kombinasi pupuk NPK dengan jumlah perbandingan 16 : 16 : 16. Pemberian kombinasi ini bisa dikerjakan sekali dalam satu bulan, dengan takaran 1 sendok makan.


Pemangkasan dapat juga bikin penampilah pohon menarik, lantaran nanti bakal nampak tunas baru yang tampak lebih fresh. Pemangkasan yang pas bakal merangsang tumbuhnya cabang baru yang nanti bakal berbentuk produktif atau menimbulkan bunga yang nanti bakal jadi buah. Sistem pemangkasan bisa dikerjakan dengan pas waktu tanaman berumur lebih kurang 4 bln. atau apabila tanaman telah mempunyai cabang sebesar lidi. Tetapi pemangkasan pada tanaman ini bila ditanam lewat pembibitan generative (lewat bii) bakal membutuhkan saat yang benar-benar lama seputar 2. 5 th. hingga 3 th. untuk pemangkasan.
Seperti yang kita kenali, perkembangan lewat biji tentunya bakal benar-benar lambat. Cherry beach yaitu tanaman dengan ketahanan pada hama penyakit yang cukup tinggi. Biasanya tanaman ini terserang hama kutu putih. Namun umumnya tertular oleh tanaman seputar yang terjangkit hama ini. Untuk pencegahan bisa kita pakai kombinasi insektsida, air, serta deterjen. Kita bisa semprotkan segera pada daun serta badan tanaman. Kombinasi dari deterjen bisa menolong untuk buka selubung putih dari hama kutu putih itu. Dengan kombinasi tersebut maka insektisida bisa berkerja dengan optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar